Kamis, 28 Februari 2013

Cara Bikin Website SEO Friendly Dengan Hosting Blogspot

Cara Bikin Website SEO Friendly Dengan Hosting Blogspot, Judul yang mungkin aneh ditelinga anda dengan kata "hosting blogspot" apa ada ya website dengan hosting di blogspot, maaf ini hanya mencari relevansi keyword saja, judul yang yang tepat sebenarnya adalah cara bikin blog dengan subdomain blogspot dengan hosting di blogger. :) maaf yah! sebelumnya saya mohon maaf pada salah satu temen saya yang meminta theme atau template karena belum sempat mengeditkan template yang diinginkanya, nah berkaitan dengan itu, juga sekedar contoh juga mungkin anda bertanya bagaima sih membangun sebuah website yang SEO Friendly? kalo saya boleh menjawab pertanyaan tersebut langkah awal untuk membuat website yang SEO adalah dari onpagenya dulu, dan optimasi SEO onpage pertama kali tentunya yaitu dengan mendesain theme yang ramah seo juga.

Cara Bikin Website SEO Friendly Dengan Hosting Blogspot

Untuk bikin template blogspot agar menjadi SEO Friendly banyak cara yang harus dilakukan, dan versi yang berbeda-beda, namun berdasarkan pengalaman saya ada beberapa tehnik yang menjadi kewajiban bagi saya dalam langkah awal membuat website, buat anda yang membaca artikel ini boleh juga menerapkan tehnik yang diterapkan IlmuBlogmu juga jika berminat, karena SEO bagi saya adalah seni dan semua orang berhak mempunyai keyakinan masing-masing masalah tehnik SEO. berikut menurut versi IlmuBlogmu.
  1. Setting Tag Title SEO Friendly
    Tag title adalah struktur title untuk sebuah blog yang nantinya title akan ditampilkan pada search result. untuk menentukan title yang SEO pada blogger kita bisa memilih dua versi, jika kode default dari blogger adalah <title><data:blog.pageTitle/></title> maka anda bisa mengubahnya dengan kode dibawah ini, yang pertama adalah dengan kode berikut:
    <title><data:blog.pageName/> </title>
    Kode diatas akan membentuk struktur hanya judul saja yang tampil pada hasil pencarian google, dan kode kedua dibawah ini:
    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
    Kode diatas akan membentuk struktur  judul postingan | Judul blog nah keduanya semuanya bagus untuk SEO, atau pilih saja kode seperti dibawah ini sebagai contohnya.
  2. Setting Tag Heading
    Tag heading adalah struktur heading yang biasa ditandai dengan H1, H2,H3, H4, H5, H6 hal ini difungsikan untuk mengurutkan tingkat penting atau tidaknya sebuah kalimat pada content. untuk website yang SEO maka akan memiliki tag heading yang komplit serta berurutan, dan jika ingin judul posting yang diutamakan maka yang lebih baik adalah menjadikan judul post pada H1, sebagaiman yang berada pada blog ini. namun H1 akan lebih baik hanya digunakan satu kali saja.
  3. Fast Loading
    Setelah langkah diatas dilalui, maka berikutnya adalah mengukur kecepatan loading template yang anda pilih, karena mesin pencari suka dengan website yang cepat diakses. untuk mengetahui seberapa cepat loading blog silahkan klik disini.
  4. Memasang Deskripsi dan Keyword
    Untuk memasang deskripsi dan meta keyword sekarang lebih mudah, karena Blogger sudah memberikan fitur deskripsi home juga setiap postingan yang bisa diaktifkan, caranya silahkan masuk ke setelan dan aktifkan deskripsi penelusuran untuk blog anda.
  5. Memasang Related Post
    Related post sangat banyak gunanya, disamping untuk internal link berguna juga agar pembaca tertarik membaca artikel-artikel anda yang lain, karena artikel setopik akan lebih menarik juga untuk dikunjungi, dengan memasang related post maka pageview blogmu akan segera naik pula.
  6. Memasang breadcrumb navigation
    Breadcrumb berguna memberitahu pembaca pada posisi halaman dia berada, namun kita bisa membuat breadcrumb bisa diindex google juga, Insya Alloh akan saya tulis pada artikel berikutnya tentang cara ini.
  7. Mendaftarkan Website di Mesin Pencari
    Untuk seacrh engin yang pertama tentunya google, karena lebih dari 80% pengguna internet menggunakan mesin pencari ini, yang lain yaitu bing, yahoo dan lain-lain silahkan daftarkan juga.
Demikian artikel tentang Cara Bikin Website SEO Friendly Dengan Hosting Blogspot semoga berguna sebagai referensi anda dalam bikin website yang profesional walau dengan hosting murah alias gratis dari blogger dan jangan lupa dukung saya pada kontes seo dengan link dibawah ini.
anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia

4 komentar

Reo Adam 1 Maret 2013 pukul 01.19

sipp gan...hehe
trik diatas juga saya pake ilmu dari infonetmu dulu.
sukses selalu mas.

Anonim

ini memang bagus tutorialnya, untuk SEO friendly memang perlu pangamatan yang bagi, teliti dan tentunya uji coba, makasih semoga saya bisa menerapkannya

inti jaya marmer 28 September 2013 pukul 12.44

Makasih gan,info yang sangat menarik.
Sukses terus gan...

Unknown 8 Januari 2014 pukul 00.43

terima kasih infonya sdemoga bermanfaat

Posting Komentar